PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MAHASISWA BUSINESS ENGLISH COMMUNICATION DENGAN MICROSOFT READING PROGRESS
Keywords:
Microsoft Reading Progress, Reading Skills, Business English CommunicationAbstract
Program pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan kemampuan membaca mahasiswa Business English Communication di Universitas Negeri Makassar melalui penggunaan Microsoft Reading Progress. Dengan mengatasi tantangan seperti keterbatasan kosakata bisnis, struktur kalimat kompleks, dan kurangnya alat evaluasi interaktif, program ini menggunakan Microsoft Reading Progress untuk meningkatkan kecepatan membaca, pemahaman teks, dan penguasaan terminologi bisnis mahasiswa. Program ini menekankan potensi integrasi alat digital dalam kurikulum Business English, menawarkan pengalaman belajar yang interaktif dan mandiri. Meski terdapat tantangan akses teknologi, keberhasilan program ini menunjukkan efektivitas teknologi pendidikan dalam mendukung literasi bahasa Inggris yang relevan dengan dunia bisnis.
References
Anderson, N. J. (2003). Reading in Second Language Pedagogy. Cambridge University Press.
Brown, H. D. (2001). Teaching by Principles: An Interactive Approach to Language Pedagogy.
Longman..
Microsoft Education Team. (2022). Overview and Benefits of Microsoft Reading Progress. Diakses dari situs Microsoft [https://education.microsoft.com].
Nation, I. S. P. & Newton, J. (2009). Teaching ESL/EFL Reading and Writing. Routledge.
Novia, L. (2020). Microsoft 365 di Jazirah Mandar. CV. Embrio Kita.
Novia, L. (2021). Microsoft 365 sebagai Media Pembelajaran. CV Beta aksara
Rost, M. (2013). Teaching and Researching Listening and Reading. Routledge.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Fitri Radhiyani, Lely Novia, Rudy Yusuf, Yunita Mustikawati, Murni Mahmud

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.