PELATIHAN MENJADI GURU YANG AKTIF, KREATIF DAN MENGINSPIRASI DI TK IT VINCA ROSEA TAHFIZH INTERNATIONAL
Keywords:
Guru PAUD, Aktif, Kreatif, InspiratifAbstract
Pentingnya menjadi guru yang aktif, kreatif, dan inspiratif menuntut perguruan tinggi berperan aktif dalam melaksanakan pengabdian untuk berperan aktif dalam menyebarluaskan teori-teori terbarukan menjadi guru yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru anak usia dini agar menjadi guru yang aktif, kreatif, dan inspiratif. Kegiatan ini sejalan dengan Tri Dharma perguruan tinggi untuk memberikan kesempatan untuk menyebarkan pengetahuan yang terbarukan untuk menjadi guru yang aktif, kreatif, dan inspiratif yang dilaksanakan di TK IT Vinca Rosea Tahfizh Internasional di kota Lhokseumawe. Kegiatan ini dilaksanakan melalui teori dan praktek sehingga hasil pengabdian ini dapat menambah keterampilan guru menjadi lebih aktif, kreatif dan inspiratif.
References
Darmadi, H. (2015). Tugas, peran, kompetensi, dan tanggung jawab menjadi guru profesional. Jurnal Edukasi, 13(2), 161–174.
Durisa, A. I., Istiningsih, S., & Widodo, A. (2022). Menciptakan Pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan Di Sekolah Dasar. Elementary Journal : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(2), 55–63. https://doi.org/10.47178/elementary.v5i2.1678
Fauziah, N. S., & Sahlani, L. (2023). Implementasi Model Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan (PAIKEM) dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Islamic Journal of Education, 2(1), 21–30. https://doi.org/10.54801/ijed.v2i1.172
Inan, T. (2016). Eksistensi Guru Sebagai Pribadi yang Profesional dan Inspiratif. 2(2), 1–23.
Kusuma, T. C. (2022). Pengaruh Pendekatan Proyek terhadap Berpikir Kritis Anak Kelompok B di TKIT Adzkia I Padang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6, 4588–4600.
Oktiani, I. (2017). Kreativitas Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik. Jurnal Kependidikan, 5(2), 216–232. https://doi.org/10.24090/jk.v5i2.1939
Wulandari, H., & Nisrina, D. A. Z. (2020). Hubungan Kreativitas Dan Inovatif Guru Dalam Mengajar Di Kelas Terhadap Peningkatan Motivasi Dan Minat Belajar Peserta Didik. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 9(16), 345–354. https://doi.org/10.5281/zenodo.8242365
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Yusra, Russy Ranggayoni, Rahmiaty, Nisrina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.