PELATIHAN PENINGKATAN ENGLISH VOCABULARY BAGI ANAK-ANAK DI PANTI ASUHAN AL-FATIH PALEMBANG
Keywords:
Bahasa Inggris, Vocabulary, Panti AsuhanAbstract
Bahasa inggris saat ini masih menjadi isu menarik untuk di bahas. Pertama, pembelajaran Bahasa inggris yang sudah lama diajarkan di Indonesia tidak membuat semua warga Indonesia mampu berbahasa inggris secara lisan ataupun tulisan. Kedua, pembelajaran Bahasa inggris di sekolah dirasa sulit sehingga cenderung hasil pembelajaran yang dihasilkan rendah. Ketiga, kegiatan pembelajaran Bahasa inggris hanya dilakukan di sekolah. Dengan melihat situasi dan kondisi mitra tersebut menjadi alasan kuat PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) ini dilaksanakan karena mereka sangat membutuhkannya. Program ini diharapkan untuk dapat membantu anak-anak di panti asuhan untuk dapat menguasai kosakata bahasa Inggris sebagai penunjang kegiatan belajar mereka di sekolah dan sebagai bekal masa depan mereka. Tim PKM menjadikan Panti Asuhan Al-Fatih sebagai mitra PKM pada periode ini. Mitra dalam program pengabdian masyarakat adalah anak-anak yatim dan piatu di Panti Asuhan Al-Fatih.
References
Brown, H. Douglas. (2001). Teaching by principles an intractive approach to language pedagogy. San Fransisco: Pearson Education Company.
Gooden, P. (2009). The story of English: How the English language conquered the world. New York City: Book Sales Inc.
Gusrayani, Diah. (2014). Teaching English to Young Learners (Sebuah Telaah Konsep Mengajar Bahasa Inggris Kepada Anak-Anak). Bandung: UPI Press.
Hasan, A. S. (2000). Learners' perceptions of listening comprehension problems. Language Culture and Curriculum, 13(2), 137-153.
Kamlasi, I. (2019). Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar. Jurnal Abdimas Bsi Vol. 2 No. 1, 260-267
Tri, W. (2003). Mencerna Buku Teks Bahasa Inggris Melalui Pemahaman. Gramatika. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Mutia Nasution

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.