PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE FORM DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA ANAK SEKOLAH DASAR DI DESA KEBUN KELAPA
Keywords:
Media Google Form, Pembelajaran Matematika, Desa Kebun KelapaAbstract
Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bidang sains dan teknologi ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari Penggunaan Media Google Form Dalam Pembelajaran Matematika Anak Sekolah Dasar di Desa Kebun Kelapa. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah MIS Desa Kebun Kelapa. Siswa yang mengikuti kegiatan, terdiri dari 21 siswa kelas V. Metode pelaksanaan yang digunakan yaitu, meminta izin kepada pihak desa serta pihak sekolah dan melaksanakan program kegiatan. Dalam melaksanakan program kegiatan ini ada tahapannya yaitu menjelaskan kepada siswa cara penggunaan media google form, membagi kelompok siswa sebanyak 5 kelompok. Berdasarkan hasil kegiatan, maka dapat disimpulkan bahwa program kegiatan ini dapat dikatakan berhasil dan menunjukkan dampak positif diantaranya penggunaan media google form dalam pembelajaran matematika efektif dan efesien, siswa antusias dalam pembelajaran matematika menggunakan media google form, siswa mudah memahami dengan cepat dalam penggunaan media google form untuk mengerjakan soal kuis matematika dan dapat menambah wawasan bagi guru MIS Desa Kebun Kelapa dalam pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran matematika.
References
Asma dkk. (2023). Evaluasi Pembelajaran Menggunakan Google Form dan Quizizz. Ikhlas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 8-14.
Bulan, S., & Zainiyati, H. S. (2020). Pembelajaran Online Berbasis Media Google Formulir Dalam Tanggap Work from Home Masa Pandemi Covid-19 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Paser. SYAMIL: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education), 8(1), 15-34.
Djamilah, S., & Lazwardi, A. (2020). Pembelajaran Daring Struktur Aljabar dan Analisis Real Pada Masa Pandemi. Jartika: Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan, 3(2), 403-409.
Mulatsih, B. (2020). Penerapan Aplikasi Google Classroom, Google Form dan Quizizz Dalam Pembelajaran Kimia di Masa Pandemi Covid-19. Ideguru: Jurnal Karya Ilmiah Guru, 5(1), 16-26.
Parinata, D., & Puspaningtyas, N. D. (2021). Optimalisasi Penggunaan Google Form Terhadap Pembelajaran Matematika. MATHEMA JOURNAL, 3(1), 56-65.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Suci Arviana, Ice Wirevenska, Aulia Rahmaditta, Fitria

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.