STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PARIWISATA BANYUWANGI DI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN BANYUWANGI
Keywords:
Content Based Approach, StrategiAbstract
Pariwisata menjadi salah satu sektor yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu daerah. dengan pemasaran digital menjadi salah satu alat penting dalam meningkatkan promosi destinasi pariwisata. Tulisan ini membahas strategi pemasaran digital yang dapat diterapkan untuk memperkuat promosi pariwisata Banyuwangi, sebuah destinasi yang kaya akan potensi alam dan budaya di Indonesia. Strategi peningkatan promosi Pariwisata Banyuwangi ini sebagai pemanfaatan media sosial sebagai platform utama untuk berinteraksi dengan wisatawan potensial. Platform seperti Instagram, Facebook, dan Twitter dapat digunakan untuk berbagi konten visual menarik, testimoni pengalaman wisatawan, dan informasi aktual tentang destinasi. Pengabdian ini bertujuan untuk mengetahui dampak strategi peningkatan promosi terhadap respons audiens, wisatawan, dan konten digital. Metode pengabdian ini menggunakan pendekatan partisipatif dan kolaboratif dengan menerapkan Content Based Approach. Pengabdian masyarakat dilakukan melalui pembuatan konten-konten pariwisata. Alat analisis yang digunakan melibatkan handphone dan laptop. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa audiens bisa mendapatkan informasi tentang pariwisata melalui konten.
References
Muzakki, A., & Fahmi, I. (2020). "Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Promosi Pariwisata Daerah (Studi Pada Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Banyuwangi)." Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)
Pratama, R., & Kholil, A. (2016). "Strategi Pemasaran Digital Pariwisata Daerah Banyuwangi." Jurnal Manajemen Pariwisata, 1(2)
Dr. Nikous Soter Sihombing, S.T, S.Kom,M.M., dkk. (2022) PEMASARAN DIGITAL.CV. Pena Persada : Purwokerto
Nenden Hendayani Novia., dkk. (2023) STRATEGOI DIGITAL MARKETING. PT MAFY MEDIA LITERASI INDONESIA : Solok
Fandra Dikhi Januardsni, SE., MM., dkk. (2023) DIGITAL MARKETING TEORI DAN IMPLEMENTASI STRATEGI DIGITAL MARKETING. PT. Sonpedia Publishing Indonesia : Jambi
Yansahrita, dkk, (2023) KONSEP DAN TEORI MANAJEMEN & STYRATEGI DIGITAL MARKETING. CV. ADANU ABIMATA : Indramayu
Abdul Rauf, dkk. (2021) Digital Marketing : Konsep dan Strategi. Grup Publikasi Yayasan Insan Shodiqin Gunung Jati : Cirebon
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rahmi Maulida, Sasi Syawalatu Choir, Nadia Azalia Putri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.