STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN DI PT BENIH CITRA ASIA AJUNG

Authors

  • Nayla Syafaatal Husna Universitas Islam Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • Luluk Saputri Universitas Islam Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
  • Agung Parmono Universitas Islam Kiai Haji Achmad Siddiq Jember

Keywords:

Strategi, Digital Marketing, Minat Beli

Abstract

Perkembangan dalam strategi digital marketing merupakan tren yang sedang marak dalam dunia bisnis berbasis digital.  Digital marketing memiliki peran yang penting dalam strategi marketing karena memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan audiens yang lebih luas dan membangun hubungan dengan pelanggan potensial secara real-time. Dalam strategi pemasaran, digital marketing dapat digunakan sebagai pengganti metode pemasaran konvensional seperti iklan cetak, rasdio, televisi, dan lainnya. Namun, digital marketing memiliki keunggulan karena memungkinkan untuk melacak dan mengukur efektivitas kampanye, menargetkan audiens yang lebih luas dan tepat. Pengabdian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing apa saja yang digunakan di PT Benih Citra Asia Ajung untuk meningkatkan daya tarik konsumen dan mampu bersaing di pasar era digital ini. Dalam pengabdian ini penulis melakukan beberapa tahapan yaitu melakukan observasi yaitu dengan mengamati dan mengumpulkan informasi secara langsung dari tempat pengabdian, melakukan wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari pengabdian ini adalah PT Benih Citra Asia berhasil memanfaatkan teknologi dan digital sebagai strategi pemasaran yang efektif untuk menarik daya tarik konsumen.

References

Azhary, M. R., Agung, M., Prahaski, N., Ulin, T. T., & Suhairi, S. (2023). “Strategi dan Peran Komunikasi Bisnis Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Era Digital.” Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi Dan Manajemen, 2(4), 356-364.

Baskoro, Roni, Cahya Lukito, Deddy Arifin, “Penerapan teknik SEO (Search Engine Optimization) pada website dalam strategi pemasaran melalui internet,” ComTech Vol 5 No 2 (Desember 2014) :1050-1058,

Fauziah, Putri, Uus Mohammad. “Analisis Strategi Digital marketing di Perusahaan Cipta Grafika”. Jurnal Economina.Volume 2 No.8 (2023).

Firlyana, F. (2023, mei 13). “Digital Marketing: Definisi, Tujuan, Jenis, Startegi dan Peluang Karir”.

Indrapura, P. F. S., & Fadli, U. M. D. (2023). “Analisis Strategi Digital Marketing Di Perusahaan Cipta Grafika.” Jurnal Economina, 2(8), 1970-1978.

Larasari, Tas’yana Ayu, Pradiptya, A., & Mawardani, M. (2022). “Penerapan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Ayana Store Pati”. Solusi, 20(4), 397-402.

Novitasari, Mia Andika Sari.” Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen Online Di Marketplace (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta dan Masyarakat Pengguna Aktif Media Sosial)” Jurnal Ekonomi Bisnis Vol. 18 No.2: 97-108.

Pangestika, W. (2022, juli 08). “Digital Marketing : Pengertian dan Jenis Strategi Penerapan Bisnis.”

Pranawa, I. Putu Lugra Agusta, and Agus Putu Abiyasa. "Digital Marketing dan Hedonisme Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian." Jurnal Manajemen Bisnis 16.4 (2019): 58-74.

PT Benih Citra Asia, “Profil PT Benih Citra Asia. Bintang Asia,”, 2024

Sholihin, Shofwan A., and Mutiara A. Oktapiani. "Pengaruh Strategi Digital Marketing terhadap Minat Beli Konsumen di Era Pandemi Covid-19: Studi Kasus pada Pengguna Marketplace Shopee di Provinsi Jawa Barat." Coopetition, vol. 12, no. 3, 2021,

Downloads

Published

2024-02-15

How to Cite

Nayla Syafaatal Husna, Luluk Saputri, & Agung Parmono. (2024). STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN DI PT BENIH CITRA ASIA AJUNG. Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(01), 228–237. Retrieved from https://gembirapkm.my.id/index.php/jurnal/article/view/405