ANALISIS STRATEGI PELAYANAN PADA PRODUK KREDIT UMUM DI PT.BPR MITRA JAYA MANDIRI PUSAT KALISAT
Keywords:
Strategi, Pelayanan dan Produk KreditAbstract
Pelayanan adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan orang lain (konsumen, pelanggan, tamu, klien, pasien, penumpang dan lain-lain) yang tingkat pemuasannya hanya dapat dirasakan oleh orang yang melayani maupun yang dilayani. tujuan pengabdian ini untuk mengetahui strategi pelayanan khususnya pada produk kredit umum di PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode kualitatif.pengumpulan data kualitatif dari observasi,wawancara dan dokumentasi.adapun hasil yang kami dapat dari penagbdian ini adalah strategi pelayanan yang digunakan di PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat pada produk umum menggunakan beberapa hal diantaranya :1) Marketing harus tau siapa target yang harus dituju.2) Mengoptimalkan media informasi secara digitalisasi.3) Servic excellen.3).Menjalin hubungan baik dengan nasabah. Kesimpulan dari kegiatan pengabdian ini dapat mengetahui strategi pelayanan yang digunakan untuk meningkatkan minat nasabah dalam berkredit di PT.BPR Mitra Jaya Mandiri Pusat Kalisat.
References
BPR Bank Jombang Perseroda (2024),Jombang,Jawa Timur
BPR SADANA Solusi Keuangan Terpecaya”Kredit Modal Kerja”Denpasar (2020)
Dido Surayin.”Prosedur Pelayanan Penyaluran Kredit Pada BPR Pekanbaru”(2010)
Dwi Ratna Pamungkas.”Strategi Pelayanan Pt.Bank Tabungan Pensiun Nasional SyariahTbk Dalam Peningkatkan Loyalitas Nasabah Di Mms Kerosono, Ngajuk, Jawa Timur”Jurnal Ilmu Menejemen (2016), Vol.5, No.3
Otoritas Jasa Keuangan “Bank Perkreditan Rakyat” (2017),Jakarta 10710
Profil Perusahaan PT.BPR MITRA JAYA MANDIRI (2024),Kalisat Jember.
PT BPR Aruna Nirmaladuta (2017),Bali
PT.BPR Bank Buleleng 45 (Perseroda) (2020),Bali
Riska Ramayana Simbolon.”Analisis Strategi Pinjaman Kredit Dan Pengendalian Kredit Dalam Upaya Menciptakan Bank Yang Sehat”Jurnal Ekonomi,Koperasi Dan Kewirausahaan (2023),Vol.14,No.3
Septi Handayani,Desi Isnaini,Nonie Afranty. “Strategi Pelayanan Untuk Meningkatkan Kepuasan Konsumen Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Pada Took My Love Kota Bengkulu)”Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis (2023),Vol.11 No.2
Siti Masrohatin,Siti Mutmainah,Lailatul Mukarommah,Dan Yeni Fatika Dewi. “Peran Sosialisasi Ketaspenan Untuk Mengetahuiprogram Layanan Dan Produk Pada Pt.Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Jember”Jurnal Pengbdian Masyarakat (2023),Vol.3 No.4
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Siti Masrohatin, Tika Puji Susanti, Yuni Cahya Kurniasih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.