PENGEMBANGAN BRANDING UMKM UNTUK MENINGKATKAN POTENSI PROMOSI DAN PENJUALAN PADA UMKM DONAT FAUZIAH DI KOTA BIMA
Keywords:
Branding, Promosi dan PenjualanAbstract
Produk yang bagus tanpa Branding packaging yang baik serta strategi pemasaran akan sia – sia. Branding packaging juga dapat menjadi media promosi kepada konsumen, branding yang memiliki ciri khas menjadi brain minded kepada konstumer. Ciri khas dapat berupa logo, desain kemasan, pewarnaan, serta tipografi. Pelaku UMKM di kota bima khususnya UMKM (Donat Fauziah) memiliki beberapa masalah dalam mengembangkan branding produk mereka yaitu belum memahami apa itu branding dan manfaatnya. Belum pernah memiliki pendampingan branding produk UMKM, serta jiwa saing sebagai enterprenuer masih belum maksimal. Dengan melihat dan mengacu pada permasalahan tersebut maka kami tertarik melalukan observasi pada UMKM Donat Fauziah dan berdiskusi dengan pemilik UMKM Donat Fauziah mengenai Branding UMKM dengan tujuan memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM mengenai peran dari Branding produk dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan penjualan.
References
Aqmala, D., Putra, F.I.F.S., Suseno, A. (2020). Faktor-faktor yang Membentuk Minat Berwirausaha Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Dian Nuswantoro. Dayasaing: Jurnal Manajemen Sumber Daya, 22(1), 60–70.
Ernawati. (2021). Peningkatan Keahlian Identifikasi Peluang Usaha Bagi Calon
Wirausaha di Kota Kendari, Dinamisia,5(1), 89-96
Gamayanto, Indra. (2021). Pelatihan dan Implementasi Social Media Profilling Untuk Meningkatkan Kompetensi Pada SMA Negeri 3 Semarang, Abdimasku, 4(1), 26-35
Kurniawan,Andri. (2021). Pendampingan Entrepeaneurship Budidaya Dan
Pemasaran Ikan Cupang, Abdimasku, 2(1), 14-19
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ita Purnama, Ibril Umar Batistuta, Aulia Nurkhasanah, Marlina, St. Rosita

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.