IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA DAPUR AI
Keywords:
Promosi, Media Sosial, Strategi MarketingAbstract
Pengabdian ini dilakukan untuk membantu UMKM dalam mengembangkan strategi pemasaran melalui media sosial Instagram. Hal tersebut dilakukan untuk memperluas ruang lingkup penjualan Produk Dapur Ai. Kurangnya pengembangan pemasaran yang dilakukan, membuat Dapur Ai hanya dikenal Masyarakat sekitar saja. Serta belum terbentukanya strategi pemasaran digital yang terkonsep dan terstruktur. Metode yang digunakan ialah mengunakan metode wawacara dan observasi mitra. Hasil dari pengabdian ini adalah membuat akun bisnis media sosial Instagram, serta mendesign dan mengunggah konten yang menarik perhatian calon konsumen. Selain itu, penulis juga membuatkan spanduk baru, agar lokasi mitra dapat dengan mudah dijangkau. Kesimpulan dari kegiatan ini adalah masih banyak pelaku UMKM yang masih belum dapat memanfaatkan teknologi media sosial dengan efektif, serta memerlukan edukasi lebih terhadap media sosial.
References
Hasan, G., Ardila, Handoko, A., Salim, F. F., Rohaizat, P. S., & Hulu, Y. J. (2022). Implementasi Pemasaran Digital Sebagai Strategi Pemasaran dan Untuk Meningkatkan Penjualan. SEIKO : Journal of Management & Business, 5(1), 505–515.
Kang, J. Y. M. (2019). What drives omnichannel shopping behaviors?: Fashion lifestyle of social-local-mobile consumers. Journal of Fashion Marketing and Management, 23(2), 224–238. https://doi.org/10.1108/JFMM-07-2018-0088
Marpaung, A. P., Hafiz, M. S., Koto, M., & Dari, W. (2021). Strategi Peningkatan Kapasitas Usaha Pada Umkm Melalui Digital Marketing. Prosiding Seminar Kewirausahaan, 2(1), 294–300.
Nurmalasari, L. (2021). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Kasus Pada UMKM Bidang Kuliner). Jurnal Apresiasi Ekonomi, 9(3), 288–300. https://doi.org/10.31846/jae.v9i3.405
Pattikawa, S. N., & Hasan, G. (2023). Pengaruh Kepercayaan Dan Minat Repurchase Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja Di E-Commerce Kota Batam. Technomedia Journal, 8(1 Juni), 52–66. https://doi.org/10.33050/tmj.v8i1.1938
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Golan Hasan, Nevi Ariyu De Utami

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.