RANCANG BANGUN SISTEM TICKETING PEKERJAAN IT BERBASIS WEBSITE PADA BAGIAN DEPARTEMEN IT PT. SAGATRADE MURNI
Keywords:
Sistem Ticketing, Pengumpulan Data, PHPAbstract
PT Sagatrade Murni (PT STM) bagian divisi Human Resources Development (HRD) dan General Affair (GA) memiliki departemen Information Technology (IT), mendapati kendala dimana pada proses pendataaan masalah yang terjadi disetiap departemen masih dilakukan secara manual yang dirasa kurang efektif. Dalam mengatasi hal tersebut dibutuhkan sistem ticketing. Dalam proses perancangannya dilakukan pengumpulan data seperti observasi, dan studi literatur dalam mendapatkan informasi terhadap sistem ticketing yang dirancang. Dalam rancangan ini menunjukkan bahwa hasil dari implementasi sistem ticketing tersebut dapat dijadikan solusi terhadap kendala dalam mengelola data masalah yang dilakukan secara manual dimana mengelola data masalah secara manual dianggap kurang efektif. Sehingga dengan adanya sistem ticketing ini dapat meningkatkan keefektifan kinerja pegawai.
References
Bahrudin, R. M., Ridwan, M., & Darmojo, H. S. (2019). Penerapan Helpdesk Ticketing System Dalam Penanganan Keluhan Penggunaan Sistem Informasi Berbasis Web. JUTIS, 7(1).
Dirmanthara, D. F., Nugraha, E. S., Prasetya, T., Ali, I., & Kaslani, K. (2022). Rancang Bangun Sistem Informasi Ticketing Berbasis Website pada STF Muhammadiyah Cirebon. Remik, 6(4), 674–685. https://doi.org/10.33395/remik.v6i4.11780
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Deni Iskandar, Sayekti Harits Suryawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.