SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI ( INTERNET MARKETING) PADA UMKM

Authors

  • Dian Puspita IBN Lampung
  • Leni Anggraeni Institut Bakti Nusantara Lampung
  • Akhmad Khumaidi Institut Bakti Nusantara Lampung
  • Rina Wati Institut Bakti Nusantara Lampung

Keywords:

internet marketing, UMKM, Marketing, Business Technology

Abstract

Pemanfaatan Internet Marketing sangat penting untuk pelaku UMKM selain dianggap mempunyai peran yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian di Jurnal Pengabdian Masyarakat UMKM merupakan salah satu penopang perekonomian nasional.dengan maraknya pertumbuhan usaha saat ini pesaingan pasar pun semakin ketat peralihan pasar dari offline ke online menyebabkan pelaku usaha yang tidak memanfaatkan potensi internet marketingnya kehilangan kesempatan untuk lebih mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku umkm mempraktekan ilmu yang didapat sehingga usahanya semakin berkembang dan dapat bersaing dengan pasar yang lebih luas.

 

References

Fahrezi, Rifai, M., & Argenti, G. (2022). Jurnal Kewarganegaraan. Implementasi Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Melalui Program Pelatihan Dan Bantuan Alat.

Devi Maulidasari, C., & Setiyana, R. (2020). Sosialisasi Digital Marketing pada Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM). Darma Bakti Teuku Umar Darmabakti@utu.Ac.Id, 2(1).

Hapsoro, B., Palupiningdyah, & Slamet, A. (2019). Peran Digital Marketing sebagai Upaya Peningkatan Omset Penjualan Bagi Klaster UMKM di Kota Semarang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.

Pratama Marpaung, A., Shareza Hafiz, M., & Dari, W. (t.t.). Strategi Peningkatan Kapasitas Usaha Pada Umkm Melalui Digital Marketing. Proceding Seminar Nasional Kewirausahaan, 2(1), 2021–2294. https://doi.org/10.30596%2Fsnk.v2i1.8273

Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1–17. https://doi.org/10.21009/jpmm.001.1.01

Downloads

Published

2023-02-19

How to Cite

Puspita, D., Leni Anggraeni, Akhmad Khumaidi, & Rina Wati. (2023). SOSIALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI ( INTERNET MARKETING) PADA UMKM . Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 155–160. Retrieved from https://gembirapkm.my.id/index.php/jurnal/article/view/24