PELATIHAN SCHRIFTLICHER AUSDRUCK BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA JERMAN
Keywords:
Schriftlicher Ausdruck, , ZIDS,Abstract
Mahasiswa Program Studi Bahasa Jerman bahasa Jerman Jurusan Pendidikan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar yang terampil, handal dan berdaya guna berdasarkan disiplin ilmu yang digeluti karena para mahasiswa tersebut sangat antusias dan termotivasi dengan adanya pelatihan pengajaran keterampilan menulis atau Schriftlicer Ausdruck. Melalui kegiatan Program Kemitraan Masyarakat menciptakan mahasiswa yang profesional dan mampu menerapkan metode, teknik dan model pembelajaran yang dapat mengaktifkan mereka dalam keterampilan menulis atau Schriftlicher Ausdruck dalam bahasa Jerman. Mahasiswa yang terampil membuat karya tulisan berupa menulis surat dalam bahasa Jerman.
References
Doyin, Mukh dan Wagiran, 2005. Curah Gagasan. Semarang: Rumah Indonesia.
Eichem, Hubert dan Storch Günther, Abschlusskurs. Deutsch als Fremdsprache für Mittelstufe. Ismaning Deutschland: Max Hueber Verlag.
Kopp, Gabriele, Sigfried Büttner, Josef Alberti, 2018. Planet Deutsch für Jugendliche 2000. Mit Zertifikat. Stuttgart: Sprachen GmbH.
Dengler, Stefanie, Paul Rusch, Helen Schmitz, TanjaDe Sieber, 2017. Netzwerk Deutsch als Fremdsprache Kurs-und Arbeitsbuch B1. Stuttgart: Erns Klett Sprachen.
..........................................., 2004. Mit Erfolg zum Zertifikat Deutsch. Testbuch. Stuttgart: Ernst Klett International.
..........................................., 2004. Mit Erfolg zum Zertifikat Deutsch. Übungsbuch. Stuttgart: Ernst Klett International.
Gie, The Liang, 2002. Terampil Mengarang. Yogyakarta: ANDI.
Sofyan, Ahmadi, 2006. Jangan Takut Menulis. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Tarigan, Henry Guntur, 2008. Menulis Sebagai Suatiu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Perlmann-Balme, Michaela, Susanne Schwalb, Dörte Weers, 2008.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Wahyu Kurniati Asri, Ambo Dalle, Johar Amir, Alamsyah Alam

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
 
						 
							

















