STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN SISTEM TITIP JUAL TERHADAP PRODUK KUE BAKPIA DESA MUNGGU

Authors

  • Izzatul Afifah Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Dania Nur Wahidah Umami Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Windy Wiga Regilta Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Inta Dyah Setyowati Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • sayid Abas Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Keywords:

Strategi Pemasaran, Sistem Titip Jual, Produk Bakpia Restu

Abstract

Para pelaku usaha melakukan berbagai macam cara untuk memasarkan produknya agar produk tersebut dapat di temukan oleh konsumen. Dengan beberapa macam strategi pemasaran yang di lakukan oleh para pelaku usaha, serta di tuntut untuk menyeimbangkan usahanya dengan kemajuan yang ada saat ini, terutama dalam hal penjualan. Salah satu kebijakan mengenai strategi dalam penjualan produk yaitu salah satunya dapat di lakukan secara titip jual.  Titip jual adalah penjualan dengan cara pemilik menitipkan barangnya kepada pihak lain untuk di jualkan dengan harga dan syarat yang telah di atur dalam perjanjian. Dalam hal ini pelaku usaha UMKM Kue Bakpia “Restu” menggunakan sistem penjualan titip jual dalam pemasaran produk. Pengabdi menggunakan metode pelatihan dalam mengajarkan strategi titip jual, dan berhasil menggerakan pelaku usaha tersebut.

 

Author Biographies

Dania Nur Wahidah Umami, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sosial Kemasyarakatan

Windy Wiga Regilta, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sosio Kemasyarakatan

Inta Dyah Setyowati, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sosial kemasyarakatan

sayid Abas, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Ekonomi

References

Damayanti, A. P. (2023, April). PENDAMPINGAN UMKM "BAKPIA CRISPY 3 BINTANG" MELALUI PENGEMBANGAN DAN LEGALITAS. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (FOKUS ABDIMAS), 1(2), 160-164.

Erwin Setiawan, D. I. (2020). PENINGKATAN EKONOMI KREATIF UMKM INDUSTRI MAKANAN BAKPIA DI DESA TULANGAN KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO PROVINSI JAWA TIMUR. Jurnal Abdi Bhayangkara UBHARA , 2(2), 553-556.

Fikri, M. K. (2019, Desember). Perspektif Etika Bisnis Islam Pada Sistem Konsinyasi Dalam Strategi Reseller. BISNIS : Jurnal Bisnis dan Manajemen Islam, 7(2), 161-176.

Ikbal Pratama, M. D. (2023, Juni). Strategi Pemasaran Menggunakan Ssitem Konsinyasi Terhadap Produk Stik Kelor Desa Tambu. Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen dan E-Commerce, 2(2), 116-123.

Jalaluddin, N. U. (2020, September). PENJUALAN KONSINYASI PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH DI KOTA LHOKSEUMAWE MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Jurnal Perspektif Ekonomi Darussalam, 2(6), 190-211.

Mariena Dewi, M. H. (2020, Februari). Strategi Pemasaran UMKM Dalam Meningkatkan Daya Saing di Pasar Ritel Modern Carrefour (Kasur PT MadaniFood, Jakarta). Manjemen IKM, 15(1), 77-83.

Marinda Nurul Ilmi, F. M. (2020, Janurari). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PRODUKSI DAN PENJUALAN PADA UMKM BAKPIA (STUDI KASUS AA BAKTERY). JUST TI: (Jurnal Sitem Teknologi Informasi), 12(1), 17-20.

Rosalia Prismarini, A. W. (219, November). PENINGKATAN MANAJEMEN USAHA BERBASIS CREATIVE PACKAGING PADA UMKM "BAKPIA" DI DESA JANTEN, YOGYAKARTA. Jurnal Pengabdian Untuk Mu NegeRI, 3(2), 127-133.

Shinta Maharani, T. Y. (2021, Desember). SISTEM PENJUALAN KONSINYASI GUNA MENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN DAN KELANCARAN PEMBAYARAN PADA UMKM DI KOTA MALANG. Jurnal Administrasi dan Bisnis, 2(15), 227-236.

Tita Elma Sari, S. (2023, Februari). Analysis of Customer Relationship Management Implementation In Maintaining Customer Loyalty in UMKM Bakpia Ahmad's Family Trenggalek. Jurnal Politik dan Sosial Kemasyarakatan, 15(1), 225-243.

Downloads

Published

2023-10-20

How to Cite

Afifah, I., Umami, D. N. W., Regilta, W. W., Setyowati, I. D., & Abas, sayid. (2023). STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN SISTEM TITIP JUAL TERHADAP PRODUK KUE BAKPIA DESA MUNGGU . Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(05), 1062–1068. Retrieved from https://gembirapkm.my.id/index.php/jurnal/article/view/193