ANALISIS PENTINGNYA DESAIN PRODUK BAHAN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS “SAMBEL SATE MBAH NO” DESA MUNGGUNG, KECAMATAN PULUNG)

Authors

  • Resa Priya Dika Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Fauziah Andary Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Yusrina Nur Amalia Sabila Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Sely Novitasari Universitas Muhammadiyah Ponorogo
  • Syamsul Arifin Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Keywords:

Desain kemasan, Produk, Minat beli konsumen

Abstract

Tujuan pengabdian ini untuk mengetahui Pentingnya desain produk terhadap minat beli konsumen pada Sambel Sate Mbah No. Pengabdian ini langsung dilakukan kepada pelaku usaha dengan membuat desain produk. Berdasarkan hasil pengabdian tersebut, menjelaskan bahwa pentingnya kemasan dan desain produk terhadap minat beli konsumen yang outputnya adalah meningkatkan penjualan, setalah melakukan rebranding dan menggunakan kemasan yang menarik perhatian konsumen. Dampak yang diberikan dari pelatihan membuat kemasan yakni menjadikan produknya lebih menarik dapat dirasakan rasakan secara langsung, Karena kemasan yang menarik dapat mentriger konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk karena dianggap menarik sejak pandangan pertama.

Author Biographies

Fauziah Andary, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

sosial kemasyarakatan

Yusrina Nur Amalia Sabila, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sosial kemasyarakatan

Sely Novitasari, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sosio Kemasyarakatan

Syamsul Arifin, Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Sosio Kemasyarakatan

References

Christine Suharto Cenadi, (2000), “Peranan desain kemasan dalam dunia pemasaran”, Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, Vol. 2 No. 2, ISSN 0215-0905.

Kotler, Philip dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia.

Wirya, Irwan. 1999. Kemasan yang Menjual. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2023-10-20

How to Cite

Dika, R. P., Andary, F., Sabila, Y. N. A., Novitasari, S., & Arifin, S. (2023). ANALISIS PENTINGNYA DESAIN PRODUK BAHAN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS “SAMBEL SATE MBAH NO” DESA MUNGGUNG, KECAMATAN PULUNG). Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(05), 1055–1061. Retrieved from https://gembirapkm.my.id/index.php/jurnal/article/view/192