ANALISIS PENTINGNYA DESAIN PRODUK BAHAN KEMASAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS “SAMBEL SATE MBAH NO” DESA MUNGGUNG, KECAMATAN PULUNG)
Keywords:
Desain kemasan, Produk, Minat beli konsumenAbstract
Tujuan pengabdian ini untuk mengetahui Pentingnya desain produk terhadap minat beli konsumen pada Sambel Sate Mbah No. Pengabdian ini langsung dilakukan kepada pelaku usaha dengan membuat desain produk. Berdasarkan hasil pengabdian tersebut, menjelaskan bahwa pentingnya kemasan dan desain produk terhadap minat beli konsumen yang outputnya adalah meningkatkan penjualan, setalah melakukan rebranding dan menggunakan kemasan yang menarik perhatian konsumen. Dampak yang diberikan dari pelatihan membuat kemasan yakni menjadikan produknya lebih menarik dapat dirasakan rasakan secara langsung, Karena kemasan yang menarik dapat mentriger konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk karena dianggap menarik sejak pandangan pertama.
References
Christine Suharto Cenadi, (2000), “Peranan desain kemasan dalam dunia pemasaran”, Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, Vol. 2 No. 2, ISSN 0215-0905.
Kotler, Philip dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia.
Wirya, Irwan. 1999. Kemasan yang Menjual. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Resa Priya Dika, Fauziah Andary, Yusrina Nur Amalia Sabila, Sely Novitasari, Syamsul Arifin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.