PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI EDUCANDY BAGI GURU-GURU DI SDK DON BOSKO 2
Keywords:
Pelatihan, Pembelajaran, Media EducandyAbstract
Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman praktis kepada para pendidik mengenai cara mengembangkan media pembelajaran yang interaktif dan menarik bagi siswa. Kegiatan pelatihan ini dirancang dengan menggunakan metode kombinasi, yaitu presentasi materi untuk memberikan landasan teoretis, serta praktik langsung (workshop) yang memungkinkan peserta mencoba secara mandiri membuat dan mengoperasikan media berbasis aplikasi Educandy. Berdasarkan hasil evaluasi, pelatihan ini terbukti mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi pembelajaran interaktif. Selain itu, pelatihan ini juga berhasil menumbuhkan motivasi dan antusiasme para guru untuk mengintegrasikan media Educandy ke dalam proses belajar mengajar di kelas, sehingga diharapkan dapat menciptakan suasana pembelajaran yang lebih variatif, menyenangkan, dan efektif.
References
Aslamiah, Celia Cinantya, dan Wahdah Refia Rafianti “Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif bagi Guru–guru Sekolah Dasar di Banjarmasin” Vol 5 No 1 2023 Hal 143-150
Nina Widyaningsih 1 , Mahilda Dea Komalasari, 2 , Heru Purnomo 3, Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Online Pada Guru Sekolah Dasar.
Nitte, Yulsy Marselina (2024). Penguatan Nilai-Nilai Anti Korupsi Anak Melalui Cerita Dongeng Suri Ikun Dan Dua Burung Di Sd Pelangi Manulai II Kota Kupang. Devotion: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(2), 16-21. https://doi.org/10.52960/dev.v2i2.330
Nitte, Yulsy Marselina (2024) Penguatan Nilai-Nilai Anti Korupsi Anak Melalui Media Pembelajaran I nteraktif Quizizz di SD GMIT Manulai I Kota Kupang. https://doi.org/10.37792/pemimpin.v4i1.1198
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Godelifa Kofi, Yulsy Nitte, Cintya M. P. Ati , Belina Soares Babo, Devita Deku, Ona M Aunisuni, Mimi Benu , Yolanda Thine

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.