PENGENALAN ENGLISH VOCABULARY DENGAN MEDIA GAMBAR SERI ROOSTERS EAT GRAINS DI SDI WOLOWONA 2
Keywords:
English vocabulary, Gambar Seri, Peserta DidikAbstract
Bahasa Inggris menjadi bahasa yang paling umum dan penting di era revolusi industri 4.0 karena merupakan bahasa internasional. Pembelajaran Bahasa Inggris harus dimulai sejak dini dikarenakan akan ada peluang untuk mengakses dunia teknologi dan informasi jika peserta didik mahir berbicara dan menggunakan bahasa Inggris. Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang dimana terdapat vocabulary yang banyak sehingga perlu diajarkan pada peserta didik sejak berada di sekolah dasar. Pengajaran English vocabulary pada peserta didik bisa juga menggunakan media visual (gambar seri). Rangkaian gambar digunakan media pengajaran untuk mendorong peserta didik berbicara sehingga dapat memperbanayak vocabulary dalam bahasa inggris. Oleh karena dengan adanya pembelajaran bahasa inggris tidak hanya berhasil mengajarkan vocabulary baru, tetapi juga menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna bagi peserta didik
References
Alfaiz, A., Andre, J., Fahriza, I., Rachmaniar, A., Dartina, V., & Kadafi, A. (2023). Pembelajaran Yang Menyenangkan: Implementasi Kurikulum Merdeka. Jurnal Terapan Abdimas, 8(1), 96. https://doi.org/10.25273/jta.v8i1.1399
Alfaiz, F., Sya, M. F., Yana, H., & Adisti, R. (2020). The Effectiveness of Using English Songs Improving Students’ Vocabulary Mastery. Journal of English Language Teaching and Learning, 1(2), 52-61.
Mahmud, N. E., Pali, A., Jani, F. F., Mbu, E. K., Hurint, M. E. S., & Mazing, M. Y. (2024). Fun With English Untuk Anak Usia Sekolah Dasar Di Sdi Ende 9. J-Abdi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 207-216.
Prayatni, P. A. D. (2019). Improving Students’ Vocabulary Mastery Through Word Wall Media at the Seventh Grade Students of SMPN 4 Singaraja. (Skripsi). Ganesha University of Education, Singaraja, Indonesia.
Simatupang, G. E., Sinambela, R., Manurung, A. O. P., Anggraini, D. F., Purba, T. M., Herman, H., ... & Siahaan, S. H. (2023). Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Lagu Bahasa Inggris di Kelas 4 SD Swasta GKPS 2 Pematang Siantar. Beru'-beru': Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 2(1), 16-25.
Simatupang, Gracia Elizabeth, et al. "Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Lagu Bahasa Inggris di Kelas 4 SD Swasta GKPS 2 Pematang Siantar." Beru'-beru': Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 2.1 (2023): 16-25.
Simatupang, Gracia Elizabeth, et al. Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Lagu Bahasa Inggris di Kelas 4 SD Swasta GKPS 2 Pematang Siantar. Beru'-beru': Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 2023, 2.1: 16-25.
Simatupang, Gracia Elizabeth, et al. Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Lagu Bahasa Inggris di Kelas 4 SD Swasta GKPS 2 Pematang Siantar. Beru'-beru': Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 2023, 2.1: 16-25.
Simorangkir, S. V., Silalahi, M. C., Sinaga, E., & Simanjuntak, H. (2022). The Application of Crossword Puzzle on Students' Vocabulary Mastery at SMP Swasta Suka Dame. Journal of English Language Teaching and Learning, 3(2), 64-69
Vitelli, K. D. (2018). Document 1: Franchthi Neolithic Pottery, Volume 1, 1, 223–248. https://doi.org/10.2307/j.ctv7xbrjm.4
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Agustina Pali, Novianti Nara Dimu, Petris Maria Orcin Nitu, Elisabet Olun Werang, Maria Incilia Helu, Sisilia Ndimbu, Yohanista Gelu Kwohon, Marselinus Dapa Doi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.