PENERAPAN KONSEP GAYA DAN GERAK MELALUI VIDEO PEMBELAJARAN DI SDI ONEKORE 6

Authors

  • Maria Falentina Mbulu Universitas Flores
  • Elisabeth Selvania Jemu Universitas Flores
  • Yohana Marselina Repe Universitas Flores
  • Kaltianus Santo Rango Universitas Flores
  • Verminata Palan Asan Universitas Flores
  • Dini Hadijatul Nafsiyah Universitas Flores
  • Stefania Perpetua Toja Universitas Flores

Keywords:

Video Pembelajaran, Gaya dan Gerak, Kontekstual

Abstract

Kegiatan pembelajaran ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep gaya dan gerak secara kontekstual kepada siswa kelas IV dan V di SDI Onekore 6 Ende. Melalui pendekatan pembelajaran luar kelas, siswa diajak mengamati video pembelajaran gaya dan gerak serta mempelajari pengaruh gaya terhadap gerak benda. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa siswa lebih mudah memahami konsep IPA melalui aktivitas langsung yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

References

Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Pengaruh Gaya Terhadap Gerak Benda di Kelas IV SDN 1 Ogowele. (n.d.).

Suta Widura, G., Wira Bayu, G., & Aspini, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk

Downloads

Published

2025-06-15

How to Cite

Mbulu, M. F., Jemu, E. S., Repe, Y. M., Rango, K. S., Asan, V. P., Nafsiyah, D. H., & Toja, S. P. (2025). PENERAPAN KONSEP GAYA DAN GERAK MELALUI VIDEO PEMBELAJARAN DI SDI ONEKORE 6. Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(03), 1298–1304. Retrieved from https://gembirapkm.my.id/index.php/jurnal/article/view/1097

Issue

Section

Articles