LITERASI DASAR BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA SEKOLAH DASAR
Keywords:
Menyenangkan, Bahasa Inggris, SDK NangaroroAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris siswa kelas II melalui materi Here you are . tujuan dari melakukan PKM ini adalah untuk membantu siswa memahami dan menggunakan bahasa inggris untuk menunjukkan atau menunjuk benda-benda di sekitar mereka seperti peralatan tulis atau benda-benda lain di kelas. Pelaksanaan kegiatan ini di lakukan dengan pembelajaran tatap muka di kelas II dengan menggunakan metode tanya jawab ,ice breaking,games dan modul ajar,wawancara,hasil dari PKM ini adalah siswa sangat antusias dalam belajar bahasa inggris dengan materi here you are yang menunjukkan benda-benda di sekitar mereka , seperti peralatan tulis dan benda lain di kelas siswa dapat memahami dan menggunakan bahasa inggris dengan lebih baik untuk menunjuk dan menyebutkan benda -benda tersebut.
References
Christina Maya Iriana Sari, R. A. Y. (2019). Fun Learning English dengan Media Gamesdi SDN
Mojorejo Madiun 61. Jurnal Warta Abdimas, 2(01), 61–68.
Prayatni, I. (2019). Teaching English For Young Learners. Ilmiah Profesi Pendidikan,4(2), 106–
Simorangkir, I. M., Zaimar, Y. S., & Passandaran, Y. M. (2022). Kegiatan Fun EnglishBagi Anak-
Anak Di Panti Asuhan Ciangsana Bogor. SELAPARANG: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Berkemajuan, 6(2), 682. https://doi.org/10.31764/jpmb.v6i2.832
Ananda, H. T., & Baqi, S. Al. (2021). Program Peningkatan Kemampuan Bahasa InggrisDengan
Pendekatan Active And Fun Learning Bagi Siswa Sekolah Dasar. JurnalPengabdian
Masyarakat Dan Inovasi, 1(2), 273–284
Pali. A., et all (2021), English for the beginners di era new normal memalui joyfull learning di SDI Turekisa , Ngada-Flores, NTT. Jurnal Publikasi Pendidikan. Vol 11 (1) hal 1-6.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Helena Nensiana Songga, Agnes Remi Rendo, Yusfina Erlian Ghea, Djesika Ose Lein, Lusia Pidi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.