AT CICI'S FARM: BELAJAR BAHASA INGGRIS DENGAN GEMBIRA UNTUK ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR
Keywords:
pembelajaran bahsa inggris, model picture-picture, anak sekolah dasarAbstract
Pembelajaran bahasa inggris merupakan hal penting dalam meningkatkan kemampuan peserta didik sekolah dasar dalam berbahasa asing. Namun,siswa sering mengalami kesulitan dalam memehami dan mengingat kosakata jika proses pembelajaran dilakukan secara pasif dan konvensional. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk mengenalkan kosakata bahasa inggris yang berkaitan dengan nama-nama hewan ternak melalui model picture-picture pada peserta didik sekolah dasar dengan tema”AT CICI’S FARM”.Hasil kegiatan menunjukan bahwa model picture-picture dapat membantu peserta didik mengenal dan memahami kosakata bahasa inggris secara visual dan menyenangkan. Peserta didik menunjukan antutiasme dan ketertarikan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran,dalam hasil evaluasi menunjukan bahwa peserta didik dapat memahami dan mengingat kosakata dengan baik
References
Depdiknas. (2006). Permendiknas No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.> Menjelaskan pentingnya pengenalan Bahasa Inggris sebagai bahasa asing sejak usia dini.
Cameron, L. (2001). Teaching Languages to Young Learners. Cambridge: Cambridge University Press.> Menekankan pentingnya metode kreatif dan menyenangkan dalam pembelajaran bahasa asing untuk anak-anak.
Hamalik, O. (2008). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.> Menguraikan pentingnya pengguna…
Piaget, J. (1954). The Construction of Reality in the Child. New York: Basic Books.> Menjelaskan bahwa anak usia dini belajar paling efektif melalui pengalaman konkret dan visual.
Pinter, A. (2006). Teaching Young Language Learners. Oxford: Oxford University Press.
Harmer, J. (2007). The Practice of English Language Teaching (4th ed.). Harlow: Pearson Longman.> Memberikan panduan strategi mengajar Bahasa Inggris secara komunikatif dan menarik.
Wright, A., Betteridge, D., & Buckby, M. (2006). Games for Language Learning. Cambridge: Cambridge University Press.> Menjelaskan berbagai permainan yang dapat diterapkan dalam pengajaran Bahasa Inggris.
Brewster, J., Ellis, G., & Girard, D. (2002). The Primary English Teacher’s Guide. Harlow: Longman.> Panduan praktis mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak usia sekolah dasar.
Brown, H. D. (2001). Teaching by Principles: An Interactive Approach to Language Pedagogy. New York: Longman.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Siti Arafat, Carysa Melinda Moi, Yohanes Baptista Nggori, Matilde Ririn Wulan, Klementia Fitri Ndae

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.