PENGENALAN ENGLISH VOCABULARY UNTUK PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR DENGAN TEMA “I WANT TO BE A PILOT” KELAS VI SDK NANGARORO
Keywords:
Bahasa Inggris, Kosa Kata, Peserta Didik SDAbstract
kegiatan PKM ini di laksanakan di SDK Nangaroro pada tanggal 09 Mei 2025. Melalui kegiatan PKM tim pengabdi menemukan bahwa pembelajaran bahasa Inggris di SDK Nangroro belum maksimal dilakukan. Tujuan dari melakukan PKM ini adalah untuk mengenalkan berbagai macam profesi dalam bahasa inggris kepada peserta didik di SDK Nangaroro. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan pembelajaran tatap muka di kelaS VI. Menggunakan teknik ceramah interaktif, tanya jawab, ice breaking, games, modul ajar, wawancara. Peserta didik sangat antusias mengikuti pembelajaran. Hasil dari PKM ini adalah peserta didik mampu menjelaskan profesi beserta tempat kerja menggunakan bahasa inggris.
References
Alfaiz, A, et al (2023). Pembelajaran Yang Menyenangkan: Implementasi Kurikulum Merdeka. Jurnal Terapan Abdimas, 8(1), 96. https://doi.org/10.25273/jta.v8i1.13990
Fatimah, N., & Muttaqin, A. I. (2020). Pendampingan Pelatihan “Penggunaan Metode Sing a Song Sebagai Alternatif Pembelajaran Dalam Peningkatan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Siswa Di Mi Al-Ikhsan Canga’an Genteng.” Jurnal ABDI KAMI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2), 201–211.
Pali. A., et all (2021), Englis for the beginners di era new normal memalui joyfull learning di SDI Turekisa , Ngada-Flores, NTT. Jurnal Publikasi Pendidikan. Vol 11 (1) hal 1-6.
Rosaria, D. & Novika, H. (2017). Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Bagi Anak Usia Sekolah Dasar (6-12 Tahun) Di Desa Semangat Dalam Rt.31handil Bhakti. Jurnal Al-Ikhlas 2 (2) 13-19
Susanthi, I. G. A. A. D. (2020). Kendala dalam Belajar Bahasa Inggris dan Cara Mengatasinya. Linguistic Community Services Journal, 1(2), 64–70. https://doi.org/10.55637/licosjournal.1.2.2658.64-70
Sutarsyah, C. (2017). Pembelajaran Bahasa Inggris sebagai muatan lokal pada sekolah dasar di propinsi Lampung. Aksara, 18(1), 241015.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rosalinda Buran, Agustina Pali, Putri Salsabilah Bahaji, Alexandria Dande, Apriliyanti Yahya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.