PELATIHAN PENGELOLAAN DESK TIK UNTUK ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN PATI BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PATI
Keywords:
Desk, Pengelolaan, TIKAbstract
Aplikasi Desk TIK merupakan aplikasi yang ada karena banyak nya keluhan dari organisasi perangkat daerah selain dinas komunikasi dan informatika. Pengelolaan yang masih manual membuat tenaga IT terkadang kuwalahan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di organisasi perangkat daerah. Tujuan Sistem Pengelolaan Desk TIK ini nantinya akan dapat menampung keluhan keluhan dari organisasi perangkat daerah serta menjadi pegangan untuk tenaga IT dalam melakukan tugasnya. Sistem ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL dan CI sebagai frameworknya. Sistem Pengelolaan Desk TIK untuk Organisasi Perangkat Daerah pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati berbasis web.
References
Aeni Hidayah, and Zainuddin Bey Fananie. 2012. “Rancang Bangun Helpdesk Ticketing System (Studi Kasus: Pt. Primus Indojaya).” Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi 5(1): 1–7. http://www.journal.uinjkt.ac.id/index.php/sisteminformasi/article/view/279.
Kurniawan, Toni. 2011. “Pengembangan Aplikasi Helpdesk Pada Pt. Jict (Jakarta International Container Terminal).” Pengembangan Aplikasi Helpdesk Pada Pt. Jict (Jakarta International Container Terminal): 1–105.
Mustopa, Ali. 2017. “Sistem Informasi It-Helpdesk Pada Universitas Amikom Yogyakarta Berbasis Web.” JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer) 2(2): 93.
Nurmalasari. 2009. “Perancangan Aplikasi Service Desk Penanganan Keluhan Dan Kerusakan Perangkat Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura.”
Sandi Hendrawan Hutabarat. 2020. “Perancangan Sistem Informasi Helpdesk It.” : 1–64.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Marlina Oktaviani, Noor Latifah, Supriyono

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.