PELATIHAN PENGELOLAAN DESK TIK UNTUK ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN PATI BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PATI

Authors

  • Marlina Oktaviani Universitas Muria Kudus
  • Noor Latifah Universitas Muria Kudus
  • Supriyono Universitas Muria Kudus

Keywords:

Desk, Pengelolaan, TIK

Abstract

Aplikasi Desk TIK merupakan aplikasi yang ada karena banyak nya keluhan dari organisasi perangkat daerah selain dinas komunikasi dan informatika. Pengelolaan yang masih manual membuat tenaga IT terkadang kuwalahan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di organisasi perangkat daerah. Tujuan  Sistem Pengelolaan Desk TIK ini nantinya akan dapat menampung keluhan keluhan dari organisasi perangkat daerah serta menjadi pegangan untuk tenaga IT dalam melakukan tugasnya. Sistem ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basis data MySQL dan CI sebagai frameworknya. Sistem Pengelolaan Desk TIK untuk Organisasi Perangkat Daerah pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati berbasis web.

References

Aeni Hidayah, and Zainuddin Bey Fananie. 2012. “Rancang Bangun Helpdesk Ticketing System (Studi Kasus: Pt. Primus Indojaya).” Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi 5(1): 1–7. http://www.journal.uinjkt.ac.id/index.php/sisteminformasi/article/view/279.

Kurniawan, Toni. 2011. “Pengembangan Aplikasi Helpdesk Pada Pt. Jict (Jakarta International Container Terminal).” Pengembangan Aplikasi Helpdesk Pada Pt. Jict (Jakarta International Container Terminal): 1–105.

Mustopa, Ali. 2017. “Sistem Informasi It-Helpdesk Pada Universitas Amikom Yogyakarta Berbasis Web.” JIKO (Jurnal Informatika dan Komputer) 2(2): 93.

Nurmalasari. 2009. “Perancangan Aplikasi Service Desk Penanganan Keluhan Dan Kerusakan Perangkat Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura.”

Sandi Hendrawan Hutabarat. 2020. “Perancangan Sistem Informasi Helpdesk It.” : 1–64.

Downloads

Published

2023-06-20

How to Cite

Marlina Oktaviani, Latifah, N., & Supriyono. (2023). PELATIHAN PENGELOLAAN DESK TIK UNTUK ORGANISASI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN PATI BERBASIS WEB PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PATI . Jurnal Gembira: Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(03), 723–730. Retrieved from https://gembirapkm.my.id/index.php/jurnal/article/view/107

Issue

Section

Articles